29.4.11

[Showbiz] The Royal Wedding


The Royal Wedding, berita yg sedang hangat belakangan ini. Ya jelaslah, Kerajaan Inggris gitu loh! Bekas jajahannya entah berapa aja di dunia ini, malah masih ada yang jadi persemakmuran. William-Kate bener-bener jadi the couple of the week, atau mungkin the couple of this month.

Heboh banget deh kayaknya. Sampe-sampe pet society ngebuat edisi The Royal Wedding (minggu lalu Easter day).

Tadi nonton siaran live-nya dari Metro TV. OMG, rakyat Inggris antusias banget! Di pinggir-pinggir jalan banyak banget orang yg nonton, malah ada yang dari luar negeri. Isu tentang gaun yang akan dikenakan Kate pun akhirnya terkuak. Kalo menurut saya, tuh gaun bukan yang kesannya wah gitu. Cenderung sederhana sih, bagian lengannya pake kain brokat (jadi inget kebaya).

Baru tau kalo prosesi pernikahannya lumayan lama. Entah itu karena sesuai kepercayaan yang mereka anut atau karena adat kerajaan yg penuh dengan aturan. Ah, saya jadi bisa liat suasana London di musim semi dengan udara yg sejuk. Untungnya cuaca lagi cerah. Dan lagi, nonton pernikahan mereka serasa lagi ada di acara fashion show. Tamu undangannya itu loh, para lady yang pake topi berbagai bentuk dan tentu aja udah sepaket sama bajunya. Saya baca di news ticker, David-Victoria serta Elton John diundang ke sana (Muse diundang juga ngga yah?). Pengen ketawa rasanya waktu liat Mrs. Beckham, topi kok malah dipake di kening. Ada juga keluarga kerajaan yg bentuk topinya aneh banget. Apapun itu, saya ngga ngerti tentang selera fashion orang-orang tertentu.

Di Indonesia, yang nyiarin cuma channel ini aja. Beli hak siarnya kan juga butuh uang, jadi ada juga beberapa sponsor yg ikut mendukung. Tentunya stasiun TV lain tidak melakukan tindakan yang sia-sia dengan turut membeli hak siarnya. Buat apa? Orang udah ada yang nyiarin kok. Apalagi kalo yang nyiarin lebih dari satu, pasti perhatian pemirsa juga terbagi.

Sekian dari saya tentang The Royal Wedding dan segala euforianya.

No comments:

Post a Comment