16.5.11

Cycling on The Street

Tau hari ini hari apa? Ya, pengumuman kelulusan. Tentu aja buat anak-anak jenjang SMA angkatan 2011 se-Indonesia.

Hari ini kami dapat kabar gembira karena SMAN 1 Bojonegoro lulus 100 persen. Guru-guru di sini bilang kalo siswa-siswa pada lulus semua sih udah biasa, tinggal nilai UN-nya aja bersaing di tingkat provinsi. Bukan bermaksud buat sombong, ini mungkin dilakukan untuk memacu belajar siswa.

Untuk tahun ini, sekolah melarang siswanya buat konvoi sepeda motor liar yang tentunya menyebabkan polusi udara dan suara. Bertahun-tahun lalu juga peraturannya udah kayak gitu, tergantung pada pribadi masing-masing aja.

Teman-teman seangkatan saya melakukan konvoi sepeda onthel/pancal/angin untuk kelulusan kali ini. Ada juga sih, beberapa kelas yang corat-coret baju. Tadi pun saya bareng temen-temen sekelas naik sepeda sambil pake jaket kebanggaan. Dan kendalanya adalah… hei, ini di Indonesia, siang-siang lagi, jadi kerasa banget gerahnya. Apalagi jaket kami warnanya hitam. Sebenarnya nggak masalah pada warna, tapi pada jenis kainnya. Asal tau aja tebelnya kayak apa!!!

Jalur yang dilalui nggak begitu jauh. Actually, we didn't go out to make convoy today. Iya, tadi tuh baru pemanasan. Rencananya sih bakal ada polisi yang mengawal. Ingat, namanya juga rencana, pasti ada juga kendalanya. Denger-denger ada tawuran, jadi cukup trial convoy aja deh…



Gambar di atas hasil sketsa saya *haha, bohong banget. Sengaja diedit. Gak enak aja kalo majang foto tanpa minta izin orang-orang yang bersangkutan.

No comments:

Post a Comment