BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

9.8.11

College Student Begins


Oke, tidak perlu membayangkan bahwa ini adalah versi lain dari film superhero yang memakai kostum serba hitam saat membaca judul posting di atas. Karena ini hanyalah sekelumit cerita tentang saya yang memulai karier (?) sebagai seorang mahasiswa di salah satu PTN ternama di Indonesia. (Well, I’m proud of it!)

Ehem, sepertinya introduction terlalu berlebihan. Hei, apa yang akan saya tulis cuma pengalaman biasa kok. Jadi, gak usah kaget kalo ternyata tidak ada lagu pembuka ataupun drumroll seperti kebanyakan pertunjukan spektakuler. Baiklah, ingatan saya tentang kegiatan-kegiatan prakuliah akan segera dimulai.

Perjalanan sebagai maba berawal saat daftar ulang tanggal 31 Mei 2011. Karena saya dari SNMPTN Undangan, jadinya bareng deh sama ujian SNMPTN Tulis. Wew, dari undangan aja udah segini. Kalo dicampur sama jalur-jalur lain jadi tambah banyak tuh. Fortunately, saya udah nyari kos sekitar seminggu sebelum daftar ulang.

Setelah lebih dari sebulan saya cenderung nganggur, akhirnya ada kegiatan juga tanggal 19-20 Juli 2011. Di training ESQ, saya kebagian angkatan pertama. Tentunya ada beberapa kesan dan pendapat tentang acara ini. Tapi yah… gak usah saya tulis aja deh :p

Tanggal 21 akhirnya balik ke tanah kelahiran. Kemudian, tanggal 23 balik lagi ke kos (melenceng dari rencana awal tanggal 24). Hari Sabtu itu ada gathering temen-temen maba sama beberapa senior. Beneran, saya niat datang ke acaranya. Tapi gak jadi karena ada keadaan tak terduga (?). Saya sendiri bingung apa hal semacam ini perlu ditulis mengingat potensi ke-absurd-an yang bakal terjadi jika benar-benar diceritakan.

Oke, sekitar jam 10an saya berangkat dari kos. Mengingat letak UPT Bahasa yang dekat dengan graha, track yang dilalui pun sama aja kalo lagi menuju ke graha. Masalahnya, portal setelah kampus TC ditutup. Nah lho, saya lewat mana dong? Akhirnya, saya balik lagi dan sampai kawasan FTI. Sempat kepikiran keluar dari bundaran terus belok kanan, tapi gak berani soalnya jalan rame (hadeeh, tuh jalan emang rame terus kayaknya). Tanya deh sama bapak-bapak tukang rumput buat ke graha. Waktu itu bilang kalo lewat jalan TekKim bisa, terus saya naikin tuh sepeda biar bisa ngelewatin trotoar. Saat hampir nyampe di ujung, perasaan udah gak enak nih. Dan ternyata… ini kan nyambung sama FTK?!? Calm down! Akhirnya saya terusin aja deh lewat jalur yang sama untuk kedua kalinya. Bobol aja portalnya lewat samping. Pintu keluar ditutup. Meski portal yang sebelumnya celahnya emang sempit, tapi yang satu ini bener-bener keterlaluan. Saya lewat mana ini woi?!? Di Politeknik, ada portal juga. Wow, portal sedang merajalela di hari Sabtu.

Saya gak ingat lewat mana lagi setelah itu. Jalan tikus deh pokoknya. Sempat ada pikiran buat naikin sepeda lagi dan melalui jalur yang gak umum buat kendaraan. Tapi fakta bahwa saya hanyalah seorang maba membuat kesadaran saya kembali (tahu diri lah!). Udah lupa untuk selanjutnya, yang saya ingat cuma waktu ngelewatin pohon-pohon. Saya tuntun tuh sepeda di atas rumput dan daun-daun kering. Yeah, ini mendekati graha! Sayang seribu sayang, ada selokan gede yang nongol begitu aja tanpa dosa. Sekali lagi, saya bukan superhero yang bisa terbang buat melayang bawa-bawa sepeda. Uh… mayday… mayday... Yakin, ini bener-bener telat! Dengan berat hati balik lagi ke kos.

Terlepas dari kejadian tak menyenangkan di hari Sabtu itu, timing saya percepat menjadi tanggal 25 Juli. Ada tes TPA di UPMB tuh. Setelah selesai, beberapa senior ngasih form pada jurusan-jurusant tertentu untuk diisi (hampir mirip sama format database daftar ulang deh). Dilanjutkan dengan kegiatan TEFL pada 27 Juli dan tes Psikotest pada 1 Agustus.  Selang seminggu lebih untuk IPITS dan penerimaan resmi maba oleh senat.

Well, cukup sekian saya kira. Dan ini adalah lambang dari institusi tempat saya menimba ilmu saat ini.


Vivat!!!
Hidup ITS! Hidup ITS! Hidup ITS!

No comments:

Post a Comment