BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

12.11.13

[Review] K-Drama Good Doctor


Sudah lama saya tidak menjenguk blog ini. Ingin berpaling sejenak dari kuliah, dan saya kangen buat nulis. Apa yang akan saya tulis setelah ini bukan karya sastra, hanya review drama dari seorang mahasiswa yang kadang juga butuh hiburan.


Judulnya "Good Doctor". Ya, drama Korea 20 episode yang ratingnya cukup tinggi. Untuk info lebih lengkap, baca di sini.

Kenapa menulis tentang ini? Karena ini drama Korea pertama yang saya tonton dan saya download sendiri saat di negara asalnya masih ongoing. Apa dulu gak pernah ngikutin drama yang lagi ongoing? Pernah kok, tapi cuma baca sinopsisnya, dan itu gak sampai selesai. Pertamanya, penasaran karena karakter utama dalam drama ini adalah seorang dokter yang mempunyai syndrome-entah-apa-namanya. Dan lagi, yang jadi lead actor itu Joo Won. Sekali lagi, this is Joo Won, of all people. Pertama lihat aktingnya sih ya jaman Baker King Kim Tak Goo, jadi Ma Joon. Akhirnya tertarik buat download, apalagi waktu itu masih libur, belum masuk kuliah.

Di sini Joo Won jadi Park Shi On, seseorang yang mengidap autis. Dia punya kakak laki-laki, tapi sudah meninggal saat dulu Shi On masih kecil. Di sisi lain, ada seorang dokter bernama Kim Do Han yang punya adik laki-laki, tapi adiknya meninggal waktu masih remaja. Dengan storyline seperti ini, saya langsung kepikiran Baker King Kim Tak Goo. Hubungan kakak-adik TakGoo-MaJoon meskipun bukan saudara sedarah itu menyedot perhatian banget. Saat itu berharap sekali bakalan ada brotherhood DoHan-ShiOn entah di episode ke berapa. Oh ya, yang jadi Do Han ini Joo Sang Wook. Pernah main di Queen Seon Deok jadi Wolya, pangeran terakhir suku Gaia.

 Tak Goo - Ma Joon

Do Han - Shi On

Untuk lead actress, pemerannya adalah Moon Chae Won, di drama ini jadi dokter Cha Yoon Seo. Yoon Seo ini nanti yang akan jadi love interest-nya Shi On. Di beberapa episode awal, ada flashback tentang DoHan-YoonSeo saat dulu mereka masih kuliah, jaman masih jadi dokter muda. Kelihatan banget kalau dua orang itu unspeakable feeling. Teringat Baker King lagi, saya malah suka DoHan-YoonSeo couple, karena lead actor tidak harus berakhir dengan lead actress, kekeke. Well, meskipun saya tahu itu tidak mungkin. Pertama, gambar yang muncul sebelum drama mulai adalah cover drama ShiOn-YoonSeo. Kedua, Do Han sudah punya tunangan. Terserah sih, Yoon Seo bakalan sama Shi On juga gak masalah :)

Menurut saya, yang membuat drama ini dinanti itu jalan ceritanya. Scene terakhir di tiap episode seringkali menyajikan adegan yang membuat penasaran, yang bisa menarik pemirsa untuk ingin segera nonton episode selanjutnya. Di Korea sana tayangnya tiap Senin-Selasa. Kira-kira satu-dua hari setelahnya, drama + English sub sudah bisa dinikmati. Saya biasanya download waktu hari Jumat. Kalau Sabtu atau Minggu gak ada kesibukan bisa lah nonton, cuma dua episode. Pernah juga saya sudah download episode yang terbaru, tapi belum sempat nonton. Saya anak kuliahan sibuk soalnya, haha #soksibukbanget. Jadinya, lima episode terakhir baru bisa saya tonton di rumah waktu pulang libur Idul Adha lalu.

Genre utama drama ini medical, karena itu banyak setting tempat yang diambil di rumah sakit. Ada juga romansanya, tapi gak terlalu menye-menye-annoying gitu. Banyak istilah medisnya. Untuk yang satu itu no comment deh, saya tidak tahu menahu tentang dunia medis. Secara keseluruhan, drama ini menarik, meskipun ada hal-hal kecil yang menurut saya fail.

Bagi yang gak suka sad ending, jangan khawatir! Drama ini happy ending kok. Hubungan hyung-dongsaeng antara DoHan-ShiOn yang saya nantikan juga kesampaian akhirnya. Lucu aja lihat brotherhood mereka, karakter keduanya bertolak belakang sekali soalnya :D

 behind the scene ^^v

main cast

Oke, cukup sekian postingan kali ini. Setelah saya baca ulang, tulisan ini lebih mirip cerita random daripada sebuah review :)

No comments:

Post a Comment